Senin, 25 Juli 2016

Libur Lebaran 2016

Kamis, 07 Juli 2016
Pada 07 Juli 2016 aku pergi ke kampung halaman Ibu ku di Blitar Jawa Timur. Penantian pulang ke Blitar lama loh sekitar 3 bulan dari aku booking tiket pergi dan pulangnya. Tapi itu gak kerasa karna aku gak terlalu mengingatnya kapan dan berapa hari lagi aku akan pergi ke Blitar. Tapi, bukannya aku gak menantikan ya. Aku pergi ke Blitar naik pesawat dari Halim-Malang dengan pesawat First Flight Batik Air.  Ini adalah pengalaman pertama kali naik Batik Air dan ya so far so good lah ya gak kaya induknya si Lion Air yang raja delay dan alhamdulillah Batik Air gak ada hambatan. Diperjalanan ke Malang dapet snack dan dipesawatnya ada lcd yang bisa buat nonton film dan denger musik. Gaenaknya ya Cuma karna aku kebagian duduk di deket sayap di window jadi selain suara berisik mesin pesawatnya kalau pesawatnya lagi belok itu kerasa banget. Jadi lain kali gak mau duduk deket sayap window deh mending duduk di aisle aja hehe. Karna kerasa bangetnya itu aku jadi males ngadep liat ke jendela dan lebih memilih nonton film eh lama lama tidur deh gak lama tidur tiba tiba pemberitahuan oleh pilot bahwa beberapa menit lagi pesawat akan mendarat di Abdurachman Saleh dan sampai di Malang jam 09.15.
Sesampainy di Malang aku dan Ibu dijemput keluarga karna memang niatnya kita mau sekalian bersilahtutrahmi ke kerabat di Blitar. Pagi itu semua memang belum sarapan jadi bu lek ku menyarankan kita akan Sarapan di pinggir Bendungan Karangkates sambil menikmati indahnya pemandangan disana. Tetapi tidak disangka selama perjalanan dari Airport Malang ke Blitar macetnya super sekali yang normalnya 2 jam tetapi 4 ½ jam kita baru di daerah Gandusari. Di daerah Gandusari memanh kita berniat bersilahturahmi ke rumah Mbah (yang saya agak bingung silsilahnya pokoknya itu mbah kita semua lah ; bagi cucu2 pak mursid ya hehe) rumahnya terletak di dekat Mesjid Besar yang ada di daerah Gandusari setelah ngobrol2 panjang perjalanan dilanjutkan ke rumah saudara yang lain aku lupa di daerah mana aja tapi intinya masih di daerah talun. Dan terakhir kita ke rumah Mbah (kakek nenek kandung) yang rumahnya terletak di Desa Ngadipuro Kab. Blitar. Pada jam 17.30 tepat sampai di rumah mbah, disini masih seperti yg sebelumnya ke rumah2 saudara dan tetangga disana. Oh iya, kita bertiga (aku,benny dan ari) Cuma senyam senyum, ngomong seadanya aja dan yang pasti makan makanan jajanan yang disuguhkan (itu sih yang paling semangat :D)  karna biasa yang pada rempong dan banyak omong para orang tua kita. Waktu sudah menunjukkan pukul 19.00 dan bu lek ku memutuskan untuk kembali ke Kota Blitar dan akupun ikut juga karna aku menolak ajakan ibu untuk menginap di rumah Mbah bukan karna gak betah tapi karna memang sebelumnya sudah ada janji sama orang untuk ketemu. Gak disangka sampai di Kota Blitar sudah jam 8 malam lebih, aku yang tadinya ada janji ketemu sama orang pun aku batalkan karna kayaknya sudah kemalaman dan sampai di rumah rasanya sudah capek sekali. Dan Radea (teman di Blitar) yang janjian mau ketemu malam itu juga masih sama keluarga. Akhirnya semua pertemuan dibatalkan dan akan dibuat janji ulang tapi untuk pertemuan dengan Mas Pandu aku janjikan keesokan harinya karena, jam 09 pagi dia akan segera ke luar kota. Malam itu aku ngerasa capek sekali tapi tetep aja gak bisa tidur dan masih sibuk chat dengan “Dia” haha.

Ini pas waktu macet di Malang sampe begini nih

Gara gara bete macet jadinya selfie gak jelas gini deh di mobil

Jumat, 08 Juli 2016
Pagi hari di Kota Blitar, Jawa Timur
Haii, pagi yang indah untuk mengawali hari.  Aku bangun pada pukul 5 pagi aku merasakan udara sangat sejuk sekali, beda dengan suasana ibukota.  Eh eh saking sejuk dan dinginnya aku sampe ketiduran lagi dan bangun lagi pada pukul 06.30. Aku segera bergegas mandi karena hari ini sudah ada janji dengan mas Pandu. Dan jam 07.00 aku mengarahkan sepeda ke arah arah alun-alun selain mau bertemu dengan mas Pandu aku juga mau sepedahan pagi pagi, hal yang jarang bahkan gak pernah dilakuin di Ibukota selain gak ada lahan disini sepeda kalah sama kendaraan lainnya. Setelah bertemu dengan mas Pandu aku lanjutkan sepedahan keliling kota Blitar dan jam 10 aku memutuskan untuk pulang. Sampe di rumah aku bingung mau ngapain.
Udah jam 11 nih baru 1 jam di rumah aku udah bete mau ngapain. Niatnya mau jalan2 keliling Blitar pake gps hehe. Kebetulan aku laper dan hari ini mau janjian sama Fajar di alun-alun Blitar. Aku janjian sekitar jam setengah 1 karena dia harus sholat jumat dulu. Daripada aku bete nih mending aku duluan deh muter muter kotanya sekalian cari makan. Tadinya kepengen cari bakso tuh tapi entah kenapa jadi mikir pengen kfc yaudah aku akhirnya makan kfc. Jaraknya ya mayan jauh kalo bagi orang yg gak tau kayak aku apalagi naik sepeda hehe. Sekitar jam 1 fajar dateng dan disini kita gak banyak ngobrol karna aku udah kelamaan di kfcnya dan paling gak bisa di tempat makan lama lama, karena nanti bisa bisa malah bisa jajan lagi akunya hehe. Pokoknya aku sampe rumah sekitar jam 2 kayaknya.
Sorenya, aku coba kontak kak Lingling ternyata dia ada di rumah dan aku minta izin buat main ke rumahnya sekalian silahturahmi dan ketemu Abil (ponakannya kak Lingling). Aku berangkat kesana sekitar jam 15.30 dengan menggunakan sepeda ya disana kita ngobrol2 biasalah cewek hehe. Jam 5 kurang aku berpamitan untuk pulang. Di perjalanan pulang ternyata ada bbm dan beberapa miscal dari Sugeng dan Radea yang mau ajak ke Bukit Soeharto buat liat sunset. Ya emang paginya mereka niat ajak kesana tapi aku pikir mereka lupa dan masih sibuk yaudah mending aku cari kesenangan tersendiri aja. Dan pas aku baru sampai rumah mereka dateng yaudah kita bertiga langsung otw ke bukit Soeharto. Sesampainya disana ternyata kita kesorean dan akhirnya gak kebagian sunset yah yaudah mau gimana lagi foto foto disana ya Cuma ala sekedarnya aja, tapi intinya seneng sih hehe
Abis itu kita cari makan dan bingung makan apa akhirnya kita makan bakso deh. Aku gak terlalu suka bakso sih tapi kalau bakso di Blitar suka karna ada kaya kerupuk pangsitnya gitu hehe disana sih nyebutnya Gorengan, tapi sayangnya baksonya gak enak udah gitu minumnya gak ada yg dingin lagi padahal kan lagi aus bgt.
Selesai makan aku diajak ke rumah temen sd nya merela yang namanya Kak Yona ya mau gak mau ikut lah, eh disana bener kan dugaanku aku udah kaya “nyamuk” dan betenya itu tuh ternyata mantannya ya... udahlah ya gak usah disebut dan gak mau cerita juga nanti ujung2nya malah bete nyeritain itu disini, selesai dari rumah Kak Yona aku ke rumahnya Kak Radea ya niatnya mau silahturahmi sama Ibu nya tapi sayang bgt ibunya udah tidur dan Cuma ada adeknya aja. Dan disana kita ngobrol2 sama disuguhin jajanan yang rata-rata cemilannya pada buatan tangan radea dan keluarga dan malunya aku gak tau karna laper atau doyan aku yg sebenernya doyan ngemil keluar deh auranya jadi gak berenti berenti hehe (ini namanya anak Jakarta norak dan kampungan ya :D)
Dan akhirnya jam 10 malem aku pulang dari rumahnya Radea karna besok paginya niat mau olahraga pagi sambil naik sepeda.

3 foto diatas itu foto di bukit soeharto yang niatnya mau liat sunset tapi udah keburu sore hehe

Sabtu, 09 Juli 2016
Pagi pagi aku bangun jam 05.00 pagi dan tanteku ini persis kaya mama kedua aku. Yang pagi pagi udah nanya mau kemana,mandi pakai air panas mau minum dan sarapan apa. Padahal kan gak perlu kaya gitu kaya ponakan kesayangan aja ya walaupun emang tanteku ini gak punya anak cewe. Udah lupain itu pagi pagi sekitar jam 06.00 aku udah siap buat sepedahan dan aku ajak kak Lingling, beruntungnya dia bisa seneng banget jadi ada temen keliling kota Blitar yang sejuk ini deh.
Kita janjian di depan Pasar Legi dan rute pertama adalah Stadion Supriyadi, disini kita Cuma numpang foto foto aja hehe yang lain mah olahraga keliling lapangan apalah kita yang Cuma numpang nginjek rumput dan foto foto aja karna bagi kita sepedahan aja udah termasuk olahraga kok hehe . Rute kedua adalah Taman Sentul yang ada di Desa Sentul disini suasananya masih asri banget yang dateng disini juga gak rame bgt Cuma ada sekumpulan anak anak aja. Disini lagi lagi venuenya buat foto tapi gak Cuma buat foto loh ya disini aku dan kak Lingling main ayunan hahaha layaknya anak kecil yang liat ayunan kesenengan gitu wkwk dan pokoknya suasana disini enak deh karna embunnya itu masih pada nempel disekitaran taman ditambah disampingnya dikelilingi pepohonan jadi tambah sejuk ajadeh. Dan rute ketiga adalah Blitar Green Park yang letaknya gak jauh dari makam Ir.Soekarno. Blitar Green Park itu ya gak jauh beda sama taman Sentul tadi Cuma disini letaknya kaya ditengan sawah gitu dan agak panas karna gak terlalu banyak pohon. Disini juga fasilitasnya udah ada yang rusak kaya pendopo dudukannya gitu kayunya ada yg hilang ya karna Blitar Green Park udah agak lama dibandingkan Taman Sentul yang masih baru. Tapi so far tetep suka kok pokoknya suasana pedesaan yang letaknya di kota gitu aku suka hehe. Dan lagi lagi disini kita Cuma numpang foto sama ngobrol ngobrol aja hehe (jaman sekarang no pict hoax kalo kita cerita pernah ke suatu tempat tapi gak ada fotonya). Dan perjalanan selanjutnya adalah cari makanan pagi pagi itu disini enaknya makan semacam soto gitu. Dan kak Lingling merekomendasikan tempat makan Soto namanya “Soto Sor Seri” semacam soto ayam gitu yang letak tempatnya di seberang “Soto Bok Ireng” kalau gak salah sih di Jl. Kelud ya (kalau salah tolong maafkan). Disini yang makan rame banget gak Cuma warga kota Blitar aja kayaknya ada Mobil plat B dan F aku yakin itu keluarga yang mudik ke Blitar yang berasal dari Jakarta dan Bogor. Harga soto disini cukup murah satu porsi soto+nasi+telor rebus 1 butir adalah Rp.10.000,- Murah bukan dengan harga segitu kita udah bisa kenyang, kalau dengan minumnya tergantung kita mau minta minum apa, aku sih minumnya es tea dingin yang harganya Rp.3000. Jadi dengan uang Rp.13.000 aku udah kenyang makan + minumnya (waw amazing bukan..). Kalau di Jakarta sih uang segitu Cuma dapet beli ikan lele goreng 1 ekor gak pake apa-apa. Disini bukan Cuma murah aja rasa sotonya pun enak (“ah nisa mah kalo laper apa aja enak” eitss bukan karna itu ya) kalau menurutku rasanya emang enak dan kalau gak enak kenapa warungnya rame dan bersaing dengan warung soto di seberangnya.
Abis selesai makan soto kak Lingling tanya aku mau kemana lagi dan menawarkan aku mau cari es drop atau enggak dan dengan lantang aku jawab “mauuu” karna es itu yang aku cari kalau pulang ke Blitar. Kita berenti di Jl. Anggrek (tempat pembuatan es drop) dan kak Lingling bilang kalau nyari es drop gak usah susah dan jauh sampe ke makam/alun-alun karna disini (Jl.Anggrek) pabriknya. Jl. Anggrek letaknya gak jauh dari Pasar Templek berarti gak jauh juga dari rumah hehe. Harga Es Drop 1 buah Rp.5000 untuk semua varian macam rasa. Tapi ada yang bilang es ini harganya Rp.3000 dan pas aku beli harganya Rp.5000 entah gak tau mana yg bener tapi ya udahlah ya.
Perjalanan selanjutnya ke rumah kak Lingling karna aku bosen di rumah yaudah aku main aja hehe. Sesaimpainya di rumah kak Lingling biasa lah ngobrol dan main sama abil sekalian aku minta film karna koleksi film kak Lingling itu buanyak bgt hehe jadi lumaya juga kan buat simpen2 di laptop. Jam 1 siang aku memutuskan untuk pulang ke rumah karna gak enak juga sama orang rumah aku pergi dari pagi sampe siang. Abis itu aku mandi,makan dan tidur karna sore harinya hujan turun dan pas banget buat tidur hehe
Malam hari aku dibbm kak Radea karna katanya mau ajak makan soto dan aku mengiyakan karna sekalian jalan jalan malem. Sekitar abis maghrib aku di jemput kak Radea dan ternyata yang nongol adalah kak Andri dan aku mikir ohh perginya sama kak Andri terus gak lama kemudian kak Radea dateng juga tapi boncengin Kak Yona dsini aku mikir oh ternyata makannya ngajak kak Yona juga yaudah gpp lah orang mereka yang ajak makan masa aku gak bolehin-_- Tapi kok arah jalannya ke arah VIP Coffee Cafe dan disini aku mikir lagi “ Kok makannya ke Kafe, bukannya niat awalnya makan soto ya” daripada penasaran aku tanya ke Kak Andri

Nisa                                       : “Kak, kok kita ke Kafe katanya mau makan soto”
kak Andri                             :  “Loh kan kita mau halal bihalal dulu sama temen2 sd Radea”
Nisa                                       : “Kakak kok gak bilang sih kalo gini tadi kan aku gak ikut jadinya”
Kak Andri                             : “Kok gitu sih, kan ya gpp ikut dong kamu kan juga temen kita juga.                                                          Nanti abis dari sini kita baru cari makan.
Disini bukannya aku gak mau ikut ya, tapi kalau aku ikut pasti jadi obat nyamuk dan bakal bingung mau ngapain bukannya aku gak ngerti bahasanya tapi bingung mau gabung ikut ngomong apaan.
Taraaa bener kan disini aku cengo dan jadi obat nyamuk reflek jadinya kau sibuk main hp aja daripada bingung mau ngapain kan. Dan betenya disini itu lama kalo aku sanggung pulangnya jalan kaki sih mending pulang aja. Sayangnya jauh dan gak mungkin pulang jalan kaki. Selesai dari situ kita baru deh cari makan. (ceritanya sampe sini aja ya) karna makan adalah kegiatan terakhir terus suasananya udah malesin. Sampe rumah aku cuci kaki terus tidur deh.

Foto di Stadion Supriyadi

Taman Sentul nih

bahagia itu sederhana kaya naik ayunan ini aja kita berdua udah seneng banget hehe

Kalau belum selfie belum afdhol hehe

Foto ala ala yoga ala jaman sekarang

Blitar Green Park

Ini namanya es drop

Minggu, 10 Juli 2016
Hari ini sepertinya gak ada kegiatan apa-apa ya karna emang gak diniatin buat kemana mana. Tapi malemnya kak Andri bilang ke aku bahwa hari ini dia gak ada jadwal acara apa-apa jadi, kalau aku minta dianter ke suatu tempat/jalan-jalan gitu kak Andri siap anter dan temenin. Ya aku sih gak mengiyakan karena emang gak niat dan gak tau aja hari ini mau pergi atau enggak. Aku bangun sekitar jam 9 pagi walaupun jam 5 udah bangun buat sholat  ya karna kayaknya emang gak mau kemana mana jadi sengaja tidur lagi. Paginya kak Andri bbm lagi mau pergi dan diajak kemana dan aku mikir kapan lagi sempet cari oleh-oleh kalau gak hari ini dan kapan lagi sempet jalan2 kalau gak hari ini karna besok sore sudah harus balik ke Jakarta. Yaudah akhirnya aku mengiyakan tawaran kak Andri.
Kak Andri jemput sekitar jam 10 dan kita pergi ke bukit teletubies tempat wisata yang lagi hitz itu loh. Perjalanan kesana kayaknya sekitar setengah jam deh. Bukit teletubies ini terletak di Kecamatan Nglegok Blitar Jawa Timur. Gak disangka yang dateng kesini buanyak bgttttt (ya namanya tempat rekreasi nis,apalagi musim liburan begini-_-). Tiket masuk kesini Rp.10.000/orang (kata mas masnya khusus di hari itu aja) dan sudah include parkir motornya. Jarak parkir motor sama venuenya itu mayan lah kalo jalan kaki hehehe eits jangan khawatir buat yang gak kuat atau capek jalan kaki ada ojek kok untuk ke atas venuenya itu (Venue : Gardu pandang/Balon Udara). Kata kak andri waktu tempat ini belum begitu terkenal (sekitar 2 bulan lalu) motor bisa sampai keatas dan ditempat ini belum ada sama sekali pedagang yang buka warung gitu beda dengan sekarang yang udah banyak ibu-ibu yang menjajakan dagangannya di warung yang ada jadi jangan khawatir kalau aus dan laper ya karna disini ada jajanan kecil seperti nuget2 goreng sampe bakso loh hehe. Perjalanan keatasnya kalau diliat sih deket makanya aku semangat banget dan bilang dalem hati “Ah ini mah kecil naik keatas sambil lari juga kayaknya gak masalah” dan mikir gak usah beli minum karna masih kuat tapi....... ternyata dugaanku salah emang kalau diliat deket eh pas dilaksanain capek dan nanjak huhu akhirnya ngeluh dalem hati “ini ternyata nanjak bgt yak -_-“ emang ya semangat boleh tapi kayaknya gak gini juga yak hihi tapi tenang aja kalau kalian kesininya bareng temen temen apalagi orang special pasti gak bakal kerasa kok. (Eh ini yang capek kaya gini kayaknya aku doang ya lebay bett sampe nulis begini, biarin yang penting ini menurut pendapatku). Eh akhirnya sampe diatas deh dan mau duduk sebentar aja gak bisa karna disini ya itu ruame banget. Disini Cuma numpang foto pemandangannya bentar aja dan gak lupa nyobain foto di atas balon udaranya itu. Foto diatas balon udara yang ada disini cukup murah kok, kita Cuma bayar Rp.3000 aja dan Rp.5000 kalau mau mau difotoin sama mas masnya itu kita udah dapet 2 kali foto dengan gaya bebas dan dapet file fotonya yang akan dimasukin ke hp kita. Di Indonesia budayakan antri termasuk foto di atas balon udara ini karna yang antri foto disini itu buanyak bgt untungnya Kak Andri sabar nungguin aku foto hehehe.
Abis foto di balon udara aku memutuskan untuk turun karna disitu suasananya tambah rame dan sekalian mau cari minum di bawah. Abis minum sebentar kita pulang dan waktunya cari oleh oleh buat dibawa ke Jakarta. Tempat cari oleh oleh gak jauh kok ada di deket Kebon Rojo Blitar nama tokonya “Oodabli” yang artinya Oleh Oleh Dari Blitar abis itu ke area makam Ir. Soekarno karna di Oodabli gak ada semacam gantungan kunci. Abis itu aku aus (ah nisa mah aus mulu macam ikan aja) aku minta kak Andri cari Es Kelapa muda dan kita makan es kelapa muda di depan TMP Blitar (Taman Makam Pahlawan) gak terasa hari sudah sore aku memutuskan untuk pulang karna perjalanan hari ini kurasa cukup. Tak lupa bilang terima kasih banyak ke Kak Andri yang udah seharian nemenin aku.
Sampe rumah aku makan terus tidur karna capek banget buat hari ini. Dan pas udah bangun mama udah di rumah baru pulang dari rumah mbah.
Udah malem nih rasanya iseng mau minum yang seger seger, malem malem aku jalan beli es jus deket rel kereta deket pabrik rokok (tepatnya bekas pabrik rokok upet) harga jus disini murah Cuma Rp.5000/gelas. Sekita jam 7 kak Andri bbm aku buat ikut acara bakar bakar di rumahnya radea, aku menolak karna aku ngerasa bukan alumni sd mereka tapi kok ikut ikut sih nanti yang ada jadi nyamuk lagi deh huhuhu L tapi kak andri bbm lagi acaranya sepi karna yang dateng Cuma sedikit, jelas aku gak percaya dan tanya ke dia siapa aja yang dateng. Kak Andri bilang yang ada Cuma “Radea,Kak Andri,Kak Sugeng dan Kak Helga” disini aku mikir lagi toh  Cuma ini yang ada dan mereka aku udah kenal eh aku berubah pikiran akhirnya aku mengiyakan ajakannya. Semakin malem tambah yang dateng ada Kak Ricko,Kak Debrina sama Kak Dicki (kalau gak salah sih itu ya namanya) setelah ngobrol ketawa tawa gak kerasa udah jam 10 lewat. Aku pamitan pulang sama semua. Dan ... yang anter aku pulang adalah Kak Sugeng :D . Disini kita gak langsung pulang karna kak Sugeng niat cariin aku Jamur Crispy karena dari hari jumat aku pengen itu. Kita udah muter muter Kota Blitar kesana kemari sampe bolak balik lagi gak ketemu yahh mau gimana lagi gak jodoh namanya. Kata Kak Sugeng di TMP itu ada dan sampe pagi jualnya mungkin karna ini musim mudik mas mas penjual jamurnya juga mudik lagi. Kak Sugeng minta maaf ke aku kalo gak berhasil nyari jamur itu dengan gak enak aku jawab “Aku yang makasih kok malem malem mau temenin cari makanan yang ‘gak penting’ buat aku, aku yang minta maaf karna udah malem ini jadinya ngerepotin kamu kak”           Kak Sugeng jawab lagi “aku yang gak enak loh jadinya” (kok kita jadi main salah2an ya, yaudah salahin mas mas penjual jamur aja kenapa kok gak dagang –“ hehehe)
Sekitar jam set 11 malem aku sampe rumah dan gak lupa bilang makasih banyak ke Kak Sugeng karna sudah mau direpotin sama aku dan sekalian pamitan juga karna besok sore udah harus balik pulang ke Jakarta huhuhu.
Sekian cerita untuk malam ini aku mau tidur karna besok harus siap siap packing.

Ini foto di balon udara

ini foto bakar bakar di rumah radea

Senin 11 Juli 2016
Hari ini hari dimana temen-temen dan para pekerja yang bekerja di Jakarta sudah melakukan aktivitasnya kembali. Berbahagialan untukku karna hari ini masih libur :D ..
Pagi ini aku bangun sekitar jam 9 pagi (lagi lagi siang) pagi ini niatnya mau packing baju dan semua yang mau dibawa ke Jakarta tapi, pas diliat semua udah rapih dan udah diiketin yaudah deh gak usah repot-repot packing.
Hari ini hari keluarga di rumah kebetulan Adek sepupu (padahal tuaan dia tapi katanya adek sepupu karna dia itu anaknya tanteku) dateng beserta istri dan anaknya. Ya kita ngobrol ini itu ya namanya family time omongannya gak jauh2 dari sodara2 juga lah.
Sekitar jam 2 siang aku siap2 dan berangkat ke Kediri karna keretanya berangkat dari sana. Perjalanan dari Blitar ke Kediri sekitar 2 jam an karna aku sampai Kediri jam 4 kurang. Perjalanan ke Kediri naik motor melewati Jl. Tanjung-Jl.Raya Blitar Kediri dan melalui daerah Ponggok,Srengat pokokny nanti nyampe2 Kediri deh. Kereta berangkat jam 16.28 berarti aku gak terlalu lama nyampe ke Kediri. Pas udah sampe di Stasiun Kediri rasanya beraaaaattt bgt buat ninggalin Jawa Timur karna entah gak tau kapan lagi bisa kesini mungkin setahun atau dua tahun lagi aku pun gak tau. Berat rasanya ninggalin Blitar yang sejuk,sepi,sunyi, damai yang pas banget buat tempat refreshing otak (itu bagi saya). Kereta pun sudah sampai pengen nangis rasanya gak mau pulang ke Jakarta gak mau lepas dari liburannya (huhuhu lebay amat) dan bakal janji pasti bakal liburan kesini lagi kok J

Inilah cerita suka duka liburkanku , sekian dan terimakasih. :)